Aku hanya manusia Biasa.......

Tapi aku selalu mencoba menjadi Manusia yang Luar BIASA....

Semangat!!!!

Referensi Skripsi Mahasiswa Sastra Inggris

Berikut beberapa skripsi Sastra Inggris UA Wisuda periode II tahun 2007/2008 yang kami nilai paling menarik dan layak menjadi referensi :

The Portrayal of Woman in Advertisement: A Semiotic Perspective
Oleh Darmika Hutabarat.
Sebuah kajian linguistik/budaya terhadap representasi wanita di iklan-iklan kontemporer barat. Simak pembahasan kritis Darmika dengan sudut pandang feminisme, semiotika, dan untuk pertama kalinya di Sastra Inggris UA; posmodernisme!

Cultural Phantoms Upon the 19th Century American Capitalism in Harriet Beecher Stowe's Uncle Tom's Cabin: A Marxist Reading.
Oleh Chandra Rujianto.
Apa hubungan antara sistem kapitalisme dan perbudakan? Dan apapula peranan agama dan hukum dalam menjustifikasi perbudakan di abad 19 Amerika? Fenomena yang terekam dalam novel monumental Uncle Tom's Cabin dibahas tuntas oleh Chandra dengan sudut pandang materialis.

Sexuality and Misogyny in Greek Tragedies: A Feminist Discouse to Antigone and Medea.
Oleh Ivan Atmanagara.
Ivan menginvestigasi agenda misogyny (kebencian/penilaian yang rendah terhadap wanita) yang terpendam dalam dua karya besar Yunani Klasik oleh Sophocles dan Euripides. Pemilihan karya Yunani (yang tidak lumrah di Sasing UA) mempunyai beberapa arti penting: 1) Menegaskan pentingnya karya Yunani Klasik di sastra Inggris 2) Membuka kemungkinan bagi periset kedepan untuk membahas karya terjemahan 3) Secara implisit melihatkan kontinuitas budaya partriarki di dunia barat selama lebih dari dua milenium!

The Acquisition of English Directive Utterances by Children During Playing Playstation 2.
Oleh M. Khairul Huda.
Khairul membuktikan bahwa para pelajar belia tidak sekedar membuang waktu dengan percuma ketika memainkan video games; Mereka dapat menguasai ujaran-ujaran sederhana bahasa Inggris lewat proses bermain

Special For Aka

1 comments:

Anonymous said...

bos, saya ngambil judul The Acquisition of English Directive Utterances by Children During Playing Playstation 2 yang alhamdulilah di terima judulnya,,,,tapi bos saya pusing di tengah jalan ne.....kalo boleh bos judul bos yang The Acquisition of English Directive Utterances by Children During Playing Playstation 2 ada skripsinya gak bos....kalo bisa se bos di email in aja ke

ajiem.both@gmail.com

makasi banget bos....blog bos ngebantu saya,,,,sekali lagi terima kasih banyak bos, mohon bantuanya.

Post a Comment

Web Directory